Sabtu, 29 Januari 2011

CEREME YANG HIJAU

Sepintas pemandangan persawahan memang tidak ada yang berbeda di setiap daerah. Ya memang anggapan itu memang benar, itupun berlaku bagi sebuah kampung yang bernama Cereme, sawah-sawah yang menghijau, tumbuh-tumbuhan yang menghijau di sekitar kampung. Tapi tunggu dulu, apabila ditilik ke dalam kampung ini tidak sungguh hijau, malahan penuh sesak dengan rumah-rumah penduduk, tidak tahu mengapa posisi rumah satu sama lain zigzag tak beraturan posisinya.
Ada yang menghadap barat, timur, selatan, utara, begitulah posisinya. Di sini saya tidak menampilkan kesemrawutan rumah-rumah di Kampung Cereme 005/004, Ds Binuang, Kec Binuang, Kab Serang, Provinsi Banten. Tapi yang lebih dikedepankan adalah sisi hijaunya yaitu persawahan dan areal hijau lainnya. Ya memang mata kita suka yang berwarna hujau dan biru.
Nah sedangkan sisi birunya adalah berupa rawa yang membentang luas hampir melingkari kampung ini. Tapi sayang sekali di sini juga belum ada foto yang menggambarkan betapa indahnya rawa ini. Hingga entri ini dibuat, saya belum sempat mengabadikan rawa yang bernama rawa Cereme tersebut ke dalam sebuah foto untuk mewakili sisi biru dari kampung Cereme yang eksotik.
Sebenarnya foto-foto ini belum sepenuhnya mewakili sisi hijau dari kampung Cereme, Foto-foto ini diambil di bagian utara kampung Cereme yang merupakan basic dari wilayahku sendiri. Kenapa saya sebagai penulis memiliki pemikiran untuk mengangkat tema Cereme Yang Hijau, itu sebenarnya hasrat saya saja sebagai pribadi yang mencintai kelestarian alam mendambakan kampung tempat tinggalku sendiri yang hijau ditumbuhi tumbuh-tumbuhan walaupun kenyataannya sulit direalisasikan.

1 komentar: